Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus

Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus

65 TAHUN INDONESIAKU

PERINGATAN KEMERDEKAAN TAHUN 2010 DI KECAMATAN KALIWUNGU

KALIWUNGU-Tak terasa negeri kita tercinta, kini hampir berusia 65 tahun. Seiring dengan usianya yang makin ‘dewasa’ ini tentunya harus diikuti dengan dewasanya pola pikir dan semangat untuk lebih maju dari seluruh rakyat Indonesia. Berbagai kegiatan untuk menyemarakkan kemerdekaan rutin digelar tiap tahun, bahkan diwarnai dengan berbagai variasi acara.
Seperti halnya di Kudus, Pemerintah Kabupaten Kudus juga menjadikan momen peringatan kemerdekaan Indonesia ini sebagai waktu yang tepat untuk menggali semangat dan potensi yang ada di masyarakat. Salah satu acara yang telah digelar dengan sukses yaitu Pameran Potensi Desa dan Produk Unggulan Kecamatan yang berlangsung di alun-alun simpang tujuh Kudus tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2010 lalu.
”Kegiatan pameran ini sebagai ajang untuk menggali semua potensi yang ada di desa untuk dikenalkan di masyarakat luas, sehingga tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” ujar Drs. Eko H Djatmiko, M.Si, Camat Kaliwungu.
Memang yang disampaikan Drs. Eko H Djatmiko, M.Si sesuai dengan potensi dan produk yang ditampilkan Kecamatan Kaliwungu dalam pameran tersebut. Pada kegiatan ini Kecamatan Kaliwungu berhasil merebut dua gelar, yaitu untuk Lomba SPG (sales promotion girl) dan lomba fashion show yang bertitel Kudus on street fashion.
Selain agenda kegiatan yang diadakan Pemkab Kudus, Kantor Camat Kaliwungu juga menggelar serangkaian lomba dan kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan. Di antaranya turnamen Badminton yang digelar 2-7 Agustus di GOR Desa Garung Lor dengan dukungan penuh PT Djarum.
”Sedangkan jalan sehat dan lomba lain juga akan digelar Kantor Camat Kaliwungu kerja sama dengan UPT Pendidikan Kaliwungu,” tambah Camat Kaliwungu.
Pada puncak acara peringatan tanggal 17 Agustus 2010 ini tetap diadakan upacara peringatan detik-detik proklamasi meski bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Untuk pasukan pengibar bendera saat ini baru memasuki tahap seleksi dari sejumlah sekolah menengah atas di Kecamatan Kaliwungu. (cis/klw)



foto :
















*caption foto: Camat Kaliwungu serahkan buku profil Kec. Kaliwungu kepada Bupati Kudus H. Musthofa ketika mengunjungi stand pameran Kec. Kaliwungu. (credit: rokhis/kaliwungu)